Thursday, September 1, 2016

WISATA ALAM MAGELANG ( PART 1 )

Asaalamu'aliakum wr wb


selamat pagi kawan-kawan galauersss.. (hahaha,, selot sue edan ngeneki)

oke kembali lagi bersama saya di blog apa adanya ini,
blog yang menceritakan isi hati penulisnya,he he he

ohh yaa ane mau posting tentang wisata-wisata yang ada di sekitar rumah ane,,daerah magelang maksudnya,
daerah tempat tinggal ane yang tidak kalah beautiful dari luar negeri pastinya,, yosshhh

sebelum masuk ke topik utama ane mau inget-inget dulu, apa aja ya yang ada di magelang ini..
biar nanti ane jabarinya kagak lali alias lupa kawanku,
di daerah saya khususnya kecamatan sawangan, mulai dari atas kenapa saya bilang atas yahh maksudnya atas itu daerah pegunungan merapi merbabu sana,karna ane tinggal di kaki-kaki gunung tersebut, belum tau gunungnya ? oke deh makanya baca postingan ane yang kemarin.heheheh
ini nih PART 1 dan 2
nah itu rumah ane di antara gunung merapi dan merbabu tapi yang daerah bawah (gimana nih gg paham,,LUPAKAN,,, hahaha)
oke gua sebutin dari daerah atas,, itu ada Air Terjun Kedung Kayang , Ketep Pas,
oke ane jabarain dulu wiasata di sekitar ane kawan, masih ada sih tapi itu bukan wisata alam,tapi wisata situs budaya. lain kali aja ya,

1. Air Terjun Kedung Kayang

  Air terjun ini terletak di daerah magelang tepatnya di kawasan sawangan perbatasan boyolali di desa wonolelo ,yang konon katannya air terjun ini di daerah boyolali,tapi ane kagak tau yang sebenernya sih,ane cuma mau shareing wisata alam aja bukan survei-survei wkwk
Air Terjun Kedung Kayang ini terletak di lereng gunung merapi dan merbabu, Air Terjun ini cukup tinggi sekitar 40 meter.
akses ke wisata mudah kok kawan, ada angkot nya jika kalian tidak bawa motor,
jalanya juga lancar, setelah di pintu masuk, kalian harus turun dulu kawan sekitang beberapa meter menjahui Air Terjunnya itu, setelah sampai di sungainya kalian jalan lagi menuju Air terjunya, sayangnya ane kagak foto jalannya,, hehe


ini foto dari atas 
http://i203.photobucket.com/albums/aa280/dangsung/Ketep/IMG_0121.jpg


https://wisatawonolelo.files.wordpress.com/2012/08/photo-done-2.jpg



ini saat jalan-jalan bareng temen-temen



ini dia temen-temen ane 

kalian juga bisa mandi di sini broo,,tapi kagak bisa renang hehehe
oke lanjut yang kedua

2.Wisata Ketep Pass

 Wisata Ketep Pas letaknya sebelum Air Terjun Kedung Kayang..
jika kalau kedung kayang belok ke kanan,ketep pas belok kekiri..
tepatnya di desa ketep,jadi sebelum sampai ker Air Terjun tadi,kalian bakal melewati Wisata Ketep Pas ini. wisata ini sangat strategis, karena berada di pinggir jalan jadi mudah di jangkau oleh angkot,motor,bus ,truk bahkan sepeda ontel .hehehe konterner mungkin bisa (MUNGKIN)

wisata ini menyajikan pemandangan gunung merapi dan merbabu,kalian bisa melihat dua gunung itu sekaligus, di Ketep Pas ini juga ada museumnya, museum erupsi gunung merapi dan miniatur gunung merapi juga ada di dalamnya,
selain itu jika kalian ingin melihat lebih dekt gunung merapi/merbabu kalian bisa menyewa teropong yang sudah di sediakan.
jika masih kurang puas kalian bisa melihat menonton bioskop ,bioskop di Ketep Pas ini bukan memutar film action atau horor, tetapi film tentang meletusnya gunung merapi.,giman kawan ? seru kan ?pastinya...
langsung ke TKP aja sana... hehehe


KETEP PASS
https://varoliko.files.wordpress.com/2014/05/img_0497.jpg


itu tampak pemandangan gunung merbabu
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/4/40/Ketep_Pass_Baru.jpg/352px-Ketep_Pass_Baru.jpg


ini pemandangan gunung merapi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXlaepCMD7h8gYdpBuPkzfzCtmKgR62nDuKc9Ro112bm0CI9Sm20x7WZ4fsnu0ZjV44-QEIiBaS3wUFyc0C19FSAgn9loMDCovyHBRsZRZ7KmcftZkGjrJ9OpVOgsWjBsTePQ8hnrBvhLe/s1600/ketep2.jpg

ini diatempat pemutaran film atau yang di sebut
KETEP VOLCANO THEATER
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPi1rnVKECcqW2MRCyRd4bHSdcnWDzr9sMC_xtd5OvCJMWM_-pYssldFSoXD7PtEQZI1u7Z_Wp4iBrtMoh9VlZ53cmfgRwdhLkMyMNAc9bAUzdPZTm8byNwgZ0RuEwGXorM_OBI9iiGJc/s1600/ketep+volcano+theatre.JPG


ini museum Vulkanologi Ketep Pass
http://dailyvoyagers.com/wp-content/uploads/2015/12/1.jpg

ini tamannya
https://sangnanang.files.wordpress.com/2012/11/ketep4.jpg

sedikit review tentang spot-spot yang ada di ketep pass ini,,jika anda lagi berkunjung ke magelang,jangan lupa mampir ke wisata yang satu ini.banyak wisatawan asing yang datang ke sini lho,,

sebenernya masih ada satu lagi wisata terbaru namanya Top Selfie...
mungkin lain kali aja ya kawan,, hehehe (kesel lek nulis vroohhh)

sekian dulu semoga bermanfaat, saya cuma bisa sedikit mereview saja,karna saya juga bukan treveller,dan ini juga bukan travel blogger,hehehe 
jadi hanya ini sedikit yang bisa saya bagikan untuk anda kalian kawan broo gays ...
jika ada yang mau bertanya letak nya atau lain sebagainya ..bisa coret coret di komentar..

nantikan informasi informasi lainya,..
Share and Learn blog akan kembali dengan info-info bermanfaat lainnya..


Wassalamu'alaikum wr wb
Load disqus comments

1 komentar: